SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA YANG PENUH INSPIRASI, TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Jumat, 11 Desember 2015

MENGINSPIRASI



DIOGENES

Pada zaman dahulu di yunani hidup seorang ahli filsafat bernama bernama Diogenes. Ia memang tidak sehebat Socrates atau Aristoteles, tetapi ia mempunyai ciri khas sendiri. Diogenes adalah seorang yang sangat mencintai kejujuran. Pada suatu siang yang panas terik, ia berkeliling dengan membawa lentera. Ketika orang-orang yang terheran-heran menanyakan maksudnya membawa lentera di tengah hari, ia menjawab:” Aku sedang mencari-cari orang yang jujur di kota ini dan sampai sekarang belum juga kujumpai itu.” 

Diogenes meneliti hidup manusia dengan cermat ia sampai pada satu kesimpulan, yaitu : semua penderitaan manusia disebabkan karena hati manusia selalu ingin memiliki sesuatu. Sudah punya rumah, tidak puas. Ingin punya rumah bagus. Sudah punya Istri, tidak puas. Ingin Istri lain yang lebih cantik dan sebagainya. Karena itu, Diogenes menyimpulkan, kalau manusia sudah tidak punya keinginan apa-apa lagi. Maka ia akan tenang hidupnya.

Diogenes tidak hanya berteori, tetapi ia sendiri melakukan itu dengan rumah yang baik, pakaian yang bagus. Diogenes hanya membawa selimut dan tongkat serta mangkok untuk mengemis. Tidurnya hanyalah di emper-emper rumah orang dan makanannya diperoleh dengan cara mengemis. Tapi apakah dengan mematikan semua keinginan hati, manusia dapat memperoleh hidup yang tenang? Menekan segala keinginan hati akan menimbulkan persoalan yang lain lagi. Selama kita belum bertemu dengan Yesus Kristus, tidak akan ada kepuasan yang sejati. Damai Sentosa serta kepuasan yang sejati hanyalah ada pada Yesus Kristus. ( Matius 11:28).


(Tuhan Yesus Memberkati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar