SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA YANG PENUH INSPIRASI, TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Sabtu, 12 Maret 2016

Cerita dan Doa Hari Ini

Mengingat Hal-hal Baik


Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan Tuhan, ya , aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala. Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaan-Mu dan merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu. (Mazmur 77:12,13)

Musim dingin di daerahku membuat hari-hari yang mendung dan kelabu terasa panjang. Selama masa suram dan dingin itu, aku sering berpikir tentang musim semi. Aku memikirkan bunga-bunga yang bermekaran, cuaca yang lebih hangat, langit yang cerah, dan berjalan tanpa harus memakai mantel, topi, sarung tangan dan selendang. Pikiran-pikiran yang menyenangkan tentang musim semi sering menolongku melalui hari-hari yang mencekam selama musim dingin.

Prinsip yang sama berlaku pada saat aku mengalami kepedihan hati atau masa-masa menyakitkan dalam hidupku. Hari-hari itu terasa seperti musim dingin yang menjemukan, dingin dan seolah tanpa kehidupan; tetapi ketika aku memikirkan “musim semi”, aku merasa lebih baik. Dnegan cara ini masa-masa tegang dan sulit tidak lagi terlalu menyakitkan, karena aku tahu bahwa aku tidak melaluinya seorang diri. Aku tahu bahwa suatu saat nanti cahaya akan menyinari kegelapan dan bahwa kehangatan kasih Allah akan menutupi kebekuan.

Doa: Ya Allah, saat kami melalui saat-saat dingin, tolong kami melohat banyaknya berkat-Mu, sehingga kami merasakan kehangatan kasih-Mu. Amin.

Pokok Pikiran: Mengingat  berkat-berkat di masa lalu dapat membuat kita bertahan melalui pencobaan hari ini.


Doa Syafaat: Agar kita mengenal kasih Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar