SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA YANG PENUH INSPIRASI, TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Jumat, 01 Januari 2016

Makes Your Future Different

Terpaksa pindah


Suatu sore bisa yang sedang aku tumpangi mendadak berhenti di tengah jalan. Dalam sekejap para penumpang langsung berebutan turun dari bisa dan menaiki bis lainnya. Ternyata kami ditransfer ke bis lain karena beberapa masalah teknis. Padahal saat itu aku udah dapet tempat duduk yang enak. Tinggal duduk diam sampai akhirnya sampat ke tempat tujuan. “Penransferan” itu bener-bener menggangu kenyamanan. Nah, apakah kamu pernah mengalami titik dalam hidupmu ketika kamu harus tiba-tiba berpindah dari satu fase ke fase berikutnya? Apa yang kamu rasain? Pastinya kita bakal merasa ngga biasa karena mungkin kita udah ngerasa terlalu enak di “zona nyaman” kita. Karenanya saat kita harus mengalami masa transisi ini, mungkin kita bahkan udah ngebayangin yang enggak-enggak, soal apa yang bakal terjadi di fase berikutnya yang mungkin bakal nggak mengenakkan.

Pada saat ingin berpindah bis, aku sudah tahu kalo di bisa berikutnya pasti berdesak-desakan karena jumlah penumpang jadi dobel. Dan bener aja, aku dan kebanyakan penumpang lainnya terpaksa berdiri. Apa yang terjadi berikutnya? Kami ditagihin ongkos bis yang kami tumpangi yang lebih mahal dari ongkos bis sebelumnya, padahal pihak bislah yang berinisiatif untuk memindahkan kami. Ditambah lagi kami ngga bisa nikmati fasilitas tempat duduk yang ada. Nah, begitu juga dengan kehidupan kita. Terkadang kita dituntun untuk melewati fase yang ngga sesuai dengan apa yang kita harapkan, fase dimana kita harus membayar harga lebih.


Tapi aku percaya bahwa di setiap fase kehidupan yang kita jalani, ada rencana Tuhan yang indah yang akan membawa kita menuju tujuan yang dirancangkan-Nya sejak pertama ia membentuk kita. Bukankah aku pun, walau sempat pindah bis dan akhirnya ngerasa ngga nyaman, tapi juga akhirnya sampai di tujuan? Yang perlu aku lakukan Cuma sabar  menghadapi prosesnya, yang kadang memang tidak enak. Oleh karena itu, yuk dare to move and face the move, senyaman apapun kita sekarang dan seberat apapun tantangan yang sedang ada di depan kita. Lagian, memang ada saatnya kita harus berani maju, berpindah dan menghadapi tantangan yang lebih berat, demi kemajuan masa depan kita! Pertanyaannya, kamu mau nggak?? *Bonnie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar