SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA YANG PENUH INSPIRASI, TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Selasa, 15 Desember 2015

KEMISKINAN

Bagaimana orang miskin bisa bahagia?


 Walaupun banyak orang dengan niat baik berusaha keras untuk menuntaskan masalah ini, masih ada jutaan orang di seluruh dunia yang hidup miskin.


Apa Kata Orang:
Banyak orang percaya bahwa kebahagiaan dan kepuasan bisa diraih dengan kekayaan materi dan sukses yang sebenarnya bergantung pada banyaknya uang yang dimiliki. Dengan sedikit atau tidak punya pendidikan dasar, perawatan kesehatan, dan tunjangan lainnya, mereka yang hidup dalam kemiskinan tidak bisa berharap memiliki kehidupan yang bahagia dan memuaskan.

Apa Kata Alkitab:
Alkitab mengajarkan bahawa kebahagiaan sejati tidak bergantung pada keadaan ekonomi, tapi pada kesejahteraan rohani seseorang dan hubungannya dengan Sang Pencipta. Alkitab berkata, “Berbahagialah mereka yang sadar akan kebutuhan rohani mereka.”(Matius 5:3). Tidak soal status ekonomi mereka, orang yang menyadari kebutuhan rohani akan tergerak untuk mencari pandangan Allah dalam semua hal. Jadi, mereka mempelajari kebenaran Alkitab yang menghasilkan kelegaan dan kedamaian pikiran. Itulah yang mendatangkan kebahagiaan sejati.

Mereka yang hidup dalam kemiskinan mungkin harus berjuang mendapatkan makanan,pakaian,dan tempat tinggal. Tapi mereka bisa lebih bahagia dengan belajar merasa puas, mengutamakan Sang Pencipta dalam kehidupan, dan hidup sesuai kehendak-Nya. Mereka menghargai kebenaran janji Alkitab, “ Berkat Yehuwa-itulah yang membuat kaya, dan ia tidak menambahkan kepedihan hati bersamanya.”-Amsal 10:22

Ayat Kunci: “ Berbahagialah mereka yang sadar akan kebutuhan rohani mereka.” (Matius 5:3)

Tuhan Yesus Memberkati


Semoga artikel ini bisa memotivasi dan membawa kedamaian buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar