SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA YANG PENUH INSPIRASI, TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

Jumat, 04 Desember 2015

MY DOG

Hachiko Namanya

Perkenalkan namaku Chardito Renaldi Siburian, sekarang aku sedang duduk dibangku kelas 2 SMA. Dan aku ingin menceritakan pengalaman pribadiku.

Di waktu tahun yang lalu, aku mempunyai seekor anjing yang lucu dan imut. Anjing ini katanya diminta bapakku dari temannya.Tapi aku heran, kenapa anjing ini sangat beda dengan anjing yang lainnya. Pasti ini mahal. Ternyata ini adalah anjing china. Aku paling suka anjing china, selain baik,cantik, dan lucu lagi. beda dengan anjing lainnya.

Semuanya berawal sejak aku pulang sekolah, waktu aku sudah tiba dirumah, aku meletakkan helmku,sepatuku,tasku,dan jaketku. Aku melihat abangku sedang menonton tv, dia sepertinya serius kali menonton film itu. Tapi yang herannya, aku mendengar sebuah suara yang khas dirumah kami ini, jadi aku penasaran dan aku bicara sama abangku,

“Bang, suara apa itu?? Kok kayak suara anak anjing??” Kataku
“Cari tahulah sendiri, mana kutahu itu suara ap,” Katanya
“Serius??? Dosa loh ??” Lanjutku.
“Ya loh…,” balasnya
“Hmm, ya udah deh!”

Tiba-tiba waktu aku mau ke kamar tidur mau ganti baju, tapi kayak ada yang mengikutiku dari belakang. Eh ternyata ada anak anjing kecil yang berwarna putih hitam,gemuk,dan imut yang nongol. Aku langsung menggendongnya. Dan aku langsung lari dan bicara sama abangku,
 “ Bang,, ini anjing siapa???Anjing orangnya yang masuk kerumah kita ini????” Kataku
“ Bukan, itu anjing kita, bapak tadi yang bawa waktu pulang kerja,” Katanya
“Oh oke deh, bilang kek dari tadi! Ini malah disuruh cari tahu sendiri macam    
                    pelajaran aja cari-cari sendiri,” Sahutku

“Ah..aha…ah..ah….ah…. Biar pintar…,” Lanjutnya
“Pintar??? Pintar dari hongkong kali bang,” Lanjutku

Aku langsung menyium anjing kecilku ini, dan aku ngasih anjingku ini ke abangku supaya dipegang bentar karena aku mau ganti baju dulu,setelah itu makan sebentar. Gara-gara udah gak sabar lagi, aku buru-buru…..

“ Bang???? Mana anjingku yang imut itu???”
“Tuh, lagi diluar minum susu,” Katanya
“Oh, ok deh. Memanglah megang sebentar aja gak bisa, parah ni abang,” Kataku
“Hmm…,yang penting dia lagi minum susu itu,udah haus mungkin dia,” Katanya

Aku langsung keluar rumah, duduk dikursi sambil makan. Eh, anjingku yang imut itu datang menghampiriku setelah selesai minum susu. Mungkin dia lihat ikanku dan aromanya yang menggoda kali ya???
Jadi aku bicara dengannya,…
“Hai anjingku..,dah makan???” Kataku

“Ogh…ogh…ogh…oggh,mungkin itu artinya belum..belum…belum,” Seruan anjingku

Ahahaah ,ternyata dia ngerti juga apa yang kubilang…. J
Lalu aku bicara sama abangku,
“Bang, belum makan dia???” Kataku
“Belum , kasihlah , kau kan lagi makan…,sekalian aja kasih,” Katanya
 “Hmm, terserah abanglah mau bilang apa,”
“Kejam kalilah abang ini sama hewan, dia inikan ciptaan tuhan juga bang,”

Aku langsung kasih duri-duri ikanku dan dicampur dengan nasi sedikit. Dia langsung memakannya. Dia itu benar-benar lucu sekali, apalagi waktu makan. Aduh gak tahulah mau bilang apa, bibirnya yang warna pink itu menggoda kali. Padahal anjingku ini jantan. J

Ahahahahaah… kok bisa lah ya, aku tergoda dengan bibir anjingku ini?? Diakan hewan bukan manusia!. Setelah beberapa menit kemudian, aku menyimpan piringku dan aku juga cuci tangan tapi anjingku ini selalu mengikutiku apalagi disertai dengan suara gonggongannya yang khas itu. Aku kagum dengannya. Lalu aku menggendongnya kembali, karena tubuhnya itu hangat dan dia juga sangat suka menjilat-jilat pipiku, aku jadi merasakan kegelian. Apalagi dia sangat manja kali. Tapi aku selalu menyanyangi dia.

Tiba-tiba ada terdengar suara gerbang terbuka dan suara kereta, Tin…tin…tin.., aku intip dari jendela, eh ternyata kakakku udah pulang sekolah. Tapi adekku belum pulang. Dan aku langsung bersembunyi dibalik pintu. Dan kakakku buka pintu, letakkan sepatunya, dan dia langsung bicara dengan abang kami. Aku gak tahu apa yang mereka bicarakan, dan dengan sengaja aku langsung kejutkan dia dari belakang.

“Woi…., ahahahahah cantikkan boneka anjingku??” Kataku
“Ih,, untung gak copot jantungku kau buat. Kepala kaulah boneka, anjing iya!!!”
“Aduh cantik kali anjingnya. Anjing siapa ini?” Kata Kakakku
 “Ahahahahah….,Anjing orang, itu anjing kita lah!, jadi anjing siapa lagi????” Kata abangku

“Sini dulu, biar kugendong dia,” Lanjut kakakku
“Ya..,yaa. Nah, awas jatuh, mahal ini…,”Kataku
“ Sok tahu kau mahal ini!” Lanjut kakakku
“Ya tahulah ini kan anjing china……,”Kataku
“Udah tahunya aku anjing china inI…,” Balas kakakku      
              
Tiba –tiba gerbang terdengar terbuka lagi…. ternyata adekku udah pulang sekolah juga. Adekku langsung lihat kami megang anjing. Dan mereka langsung bertanya ,
“Anjing siapa ini kak?”
“Anjing kita, cantikkan,”Kata kakakku
“Yalah.. namanya anjing china..,” Kataku
“ Siapalah namanya kita bikin??” Balas kakakku
“Gimana kalau kita beri nama dia HACHIKO, kan cantik nama jepang,”
Lanjut kakakku.

“ Ya, setuju.” Balas adekku dan aku
Kemudian, kami merawatnya setiap hari, karena kami tidak mau kehilangannya. Hanya ada satu yang istimewa yang kutemukan dalam dirinya, karena dia tidak bisa tidur kalau tidak ada temannya, jadi dia selalu tidur disampingku. Dan juga dia paling gak suka ditempat yang gelap-gelap. Jauh lebih beda dengan anjing yang lainnya.  Setelah 6 bulan berlalu, kami tidak tahu kenapa anjing kami ini kelihatan lemas pagi-pagi. Aku benar-benar takut kalau dia mati, aku belum siap kehilangannya. Jadi waktu kami lihat-lihat , mungkin dia keracunan. Kami benar-benar sedih , padahal kami mau berangkat sekolah. Tiba-tiba mamaku bilang, udah gak usah kalian pikirin ini, nanti mama kasih obat.
Kami semua berangkat. Tiba disekolah, waktu udah mulai pelajaran, hatiku benar-benar sedih, aku takut terjadi apa-apa sama anjing kesayanganku. Aku sudah merasakan ada yang aneh dalam hidupku, aku benar-benar jadi gak konsen belajar.

Jadi waktu pulang sekolah, aku buru-buru. Karena aku mau melihat keadaan anjingku. Jadi waktu tiba dirumah, aku lihat anjingku udah gak nampak lagi. Apa jangan-jangan dia beneran udah pergi??? Aku datang keklinik mamaku, karena biasanya mamaku dan kakakku udah disana. Dan kakakku lebih duluan pulang dari pada kami, karena dia disitu lagi ujian .

Aku langsung bicara kepada mereka…
“Mak, Kak, dimana anjing kita???”
“Udah mati tadi dek kata mama. Dia mati jam 8 pagi tadi,” Kata Kakakku
“ Mama tadi udah kasih obat, tapi dimuntahkannya semua. Apalagi udah lemas kali tadi tubuhnya,” Kata Mamaku

Dan katanya mereka sudah menguburnya. Aku langsung meneteskan air mata dan aku tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada anjing tercintaku walaupun dia hewan. Bahkan sampai sekarang aku gak bisa melupakannya, karena itu kenangan terindah dalam hidupku.
Hachiko, I miss you. Kamu adalah anjing yang sangat-sangat special dalam hidupku.
Kamu adalah hewan kesukaanku. *Menangis dan Meneteskan air mata*

 Pesan Moral: Sayangilah hewan seperti kita juga mengasihi manusia. Karena hewan itu juga ciptaan tuhan, yang harus kita jaga dan juga harus kita rawat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar